Salin Artikel

Tabrakan Beruntun 5 Kendaraan di Lamongan, Bermula Rem Truk Blong

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. namun pengemudi dan penumpang kendaraan luka-luka.

Kecelakaan sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di sekitaran lokasi selama 2,5 jam.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo mengatakan, insiden kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan truk dengan nomor polisi A 8702 TC yang dikemudikan oleh Akib Sitepu (55) warga Desa Kedawung, Kecamatan Modo, Kediri.

"Ada juga mobil Isuzu Elf dengan nomor polisi N 7259 UA yang dikemudikan Budiono (45), warga Gagangkepuhsari, Kecamatan Balongpanggang, Sidoarjo. Berpenumpang 13 orang," ujar Anang, saat dikonfirmasi, Selasa (4/10/2022).

Kendaraan lain yang terlibat kecelakaan adalah truk dengan nomor polisi F 8610 KN yang disopiri oleh Erwan Sururi (31) warga Desa Cendono, Kecamatan Dawe, Kudus, bermuatan ayam.

Juga truk dengan nomor polisi AE 8475 NJ bermuatan pakan ayam, yang dikemudikan oleh Supardi (47) warga Desa Kedungbendo, Kecamatan Balen, Bojonegoro.

"Serta truk colt diesel, nomor polisi S 9680 UJ yang dikemudikan atas nama Nurhadi (37) warga Desa Pataan, Kecamatan Sambeng, Lamongan, yang bermuatan limbah kayu," tutur Anang.


Anang menjelaskan, tabrakan bermula pada saat truk dengan nomor polisi A 8702 TZ melaju dari arah selatan menuju ke utara.

Namun sampai di jalan yang kondisinya menurun, truk diduga mengalami rem blong.

"Kemudian menabrak mobil Elf, yang selanjutnya beruntun menabrak truk dengan nomor polisi F 8610 KN dan truk dengan nomor polisi AE 8475 NJ. Lantas oleng ke lajur kanan, yang bersamaan sedang melaju truk nomor polisi S 9680 UJ dari arah berlawanan," kata Anang.

Imbas tabrakan beruntun, pengemudi truk nomor polisi F 8610 KN bermuatan ayam, Erwan mengalami luka patah tulang kaki kanan.

Sementara salah seorang penumpang mobil Isuzu Elf atas nama Sarmining, mengalami luka lecet dan memar pada kaki kiri.

"Kerugiaan materiil dalam kejadian ini diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Sementara korban luka, dirujuk ke Rumah Sakit Ngimbang untuk mendapat perawatan," ucap Anang.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/04/193345578/tabrakan-beruntun-5-kendaraan-di-lamongan-bermula-rem-truk-blong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke