Salin Artikel

Alfiansyah, Bocah yang Jadi Yatim Piatu Usai Tragedi Kanjuruhan Dapat Beasiswa dari Polri, Dijadikan Anak Asuh Polresta Malang

Kedua orangtua Alfian yakni M Yulianton (4) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dunia usai laga antara Arema FC dan Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam.

"Untuk sekolah sudah disiapkan oleh Kapolda. Kapolda menyiapkan beasiswa sampai lulus SMA," ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Selasa (4/10/2022), seperti dilansir dari Antara.

Saat ini Alfian masih duduk di bangku kelas 5 SD di Kota Malang, Jawa Timur.

Dedi mengatakan, pihaknya menemui langsung Alfian dan kerabatnya didampingi oleh Kapolda Jatim dan Kapolresta Malang Kota.

Dia sempat menanyakan apa cita-cita Alfian saat dewasa.

"Saat ditanya Alfiansyah ini ingin menjadi polisi, kita akan fasilitasi dengan tetap mengedepankan profesionalisme," katanya.


Sementara Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengemukakan, akan mempersiapkan Alfian untuk menggapai cita-citanya.

"Tadi Alfiansyah menyampaikan bahwa yang bersangkutan memiliki cita-cita untuk menjadi polisi. Saat ini ia masih kelas 5 SD jadi kita harus menata seperti kondisi fisik, kesehatan," tutur dia.

Polresta Malang mengaku akan berkoordinasi dengan keluarga dan pihak sekolah untuk menjamin pendidikan bocah tersebut.

"Memang bantuan pendidikan ini tidak bisa mengembalikan nyawa orangtua Alfiansyah tapi kami hadir sedikit untuk memberikan empati kepada korban. Alfiansyah akan kita angkat anak asuh Polresta Malang," kata dia.

Sumber: Antara

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/04/180931178/alfiansyah-bocah-yang-jadi-yatim-piatu-usai-tragedi-kanjuruhan-dapat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke