Salin Artikel

Usut Tragedi Kerusuhan Stadion Kanjuruhan, Tim Investigasi Bergerak, Sejumlah Saksi Diperiksa

Kepala Devisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, tim investigasi khusus itu terdiri dari jajaran tindak pidana umum serta Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri.

Tim kini telah meminta keterangan dari sejumlah saksi yang terdiri dari berbagai unsur.

Yakni, Direktur Utama Liga Indonesia Baru, Ketua PSSI Jawa Timur, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Timur, hingga Ketua Panitia Pelaksana Arema FC.

"Selain itu, juga ada 18 anggota Polri pemegang senjata prosedur tetap (Protap) yang melakukan pengamanan pada pertandingan Arema FC dan Persebaya Surabaya saat itu," ungkapnya dalam konferensi pers di Mapolres Malang, Senin (3/10/2022).

Unsur manajerial pengamanan pertandingan di Stadion Kanjuruhan juga tengah didalami oleh tim investigasi khusus.

"Selain itu, tim juga telah memeriksa total 32 titik letak CCTV yang berada di area stadion Kanjuruhan," jelasnya.



Dedi mengatakan tim investigasi khusus saat ini terus bekerja melakukan olah TKP di Stadion Kanjuruhan, sejak hari Minggu (2/10/2022) kemarin.

"Untuk tim olah TKP ini terdiri dari Laboratorium Forensik dan Inafis Mabes Polri. Tentu melibatkan unsur dari Polda Jawa Timur dan Polres Malang," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/03/131925078/usut-tragedi-kerusuhan-stadion-kanjuruhan-tim-investigasi-bergerak-sejumlah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke