Salin Artikel

Sejumlah Kelompok Masyarakat Gelar Tabur Bunga di Stadion Kanjuruhan

MALANG, KOMPAS.com - Sejumlah kelompok masyarakat menggelar tabur bunga di patung kepala singa Tegar di area Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022).

Salah satunya, tim tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Wava Husada yang menjadi relawan kesehatan saat pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022).

Selain itu, puluhan karangan bunga ucapan belasungkawa atas tewasnya 125 Aremania dalam tragedi kerusuhan terlihat bertebaran di patung yang menjadi simbol Arema FC tersebut. Tampak salah satu karangan bunga dari Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Plt Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Wava Husada, Dr Endar Wahyu Setiawan mengatakan, pihaknya melaksanakan tabur bunga sebagai bentuk belasungkawa atas gugurnya korban jiwa dalam tragedi tersebut.

"Tenaga kesehatan kami adalah salah satu saksi dalam tragedi tersebut, karena kami turut mengevakuasi ratusan korban yang berguguran saat itu," ungkapnya saat ditemui di sela tabur bunga, Senin (3/10/2022).

Pihaknya menyebut, korban yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Wava Husada tersisa tiga orang. Semuanya adalah korban yang mengalami luka sedang.

"Sebelumnya banyak korban jiwa yang dirujuk ke rumah sakit kami, cuma kami prioritaskan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang," ungkapnya.

Selain itu, beberapa korban juga ada anak-anak kecil. Hanya saja, ia tidak tahu pasti berapa jumlah korban anak kecil yang dirujuk ke sana.

"Belum tahu pasti berapa jumlah yang dirujuk saat itu. Tapi kami pastikan ada," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tragedi kerusuhan terjadi usai laga derbi Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022). Berdasarkan update data terbaru, 125 korban tewas dalam peristiwa itu.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/03/112821478/sejumlah-kelompok-masyarakat-gelar-tabur-bunga-di-stadion-kanjuruhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke