Salin Artikel

Sebuah Rumah di Kedungpring Gresik Terbakar, Kerugian Capai Rp 150 Juta

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, petugas langsung menuju lokasi saat mendapat laporan kebakaran.

"Kami mendapat laporan masuk pada pukul 20.23 WIB, satu menit kemudian anggota langsung berangkat menuju lokasi dan tiba sekitar pukul 21.03 WIB," ujar Sinaga, saat dikonfirmasi, Jumat (30/9/2022).

Menurut Sinaga, satu mobil pemadam dan dua kendaraan penyuplai air dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api yang membakar rumah Gunawi.

"Didukung sebanyak 11 anggota, pemadaman selesai sekitar pukul 22.00 WIB," ucap Sinaga.

Sinaga menyebut, tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, seorang warga bernama Handika Arya Sena terluka saat mencoba memadamkan api.

Akibat kebakaran itu, pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 150 juta.

"Kronologi kejadian kebakaran, awal mula api, masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban jiwa, hanya berupa kerugian material yang ditaksir kurang lebih mencapai Rp150 juta," kata Sinaga.

Menurut catatan yang dimiliki Damkarla Gresik sampai dengan akhir September 2022, sudah terdapat 57 kebakaran yang terjadi di wilayah itu.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/30/141246278/sebuah-rumah-di-kedungpring-gresik-terbakar-kerugian-capai-rp-150-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke