Salin Artikel

Curi Motor Usai Pesta Miras, Sepasang Kekasih Diamankan Polisi di Gresik

GRESIK, KOMPAS.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Manyar mengamankan sepasang kekasih karena kedapatan mencuri sepeda motor Honda Beat yang terparkir di depan mushala Nurul Hidayah di Jalan Roomo, Desa Roomo, Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur.

Kapolsek Manyar, AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, sepasang kekasih yang diamankan itu adalah perempuan berinisial LS (30), warga Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan, Surabaya, dan laki-laki berinisial R (36), warga Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Surabaya.

"Kejadiannya Rabu (28/9/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Diketahui oleh anggota Reskrim Polsek Manyar saat sedang melakukan patroli," ujar Windu kepada awak media di Mapolsek Manyar, Kamis (29/9/2022).

Windu menjelaskan, petugas kepolisian yang sedang melaksanakan patroli rutin melihat adanya kejanggalan ketika pelaku LS menumpangi sepeda motor Honda Beat tanpa menyalakan mesin. Motor itu ditumpangi dengan cara didorong oleh pelaku R dari belakang. R mendorong motor tersebut sambil mengendarai motor Yamaha RX King.

"Anggota yang curiga kemudian menghentikan mereka, ditanyakan kelengkapan surat. Namun, mereka tidak bisa menunjukkannya," ucap Windu.

Petugas kepolisian lantas melakukan pemeriksaan dan pengecekan. Kemudian, diketahui bahwa motor Honda Beat nomor polisi L 4029 WJ tersebut merupakan milik Erwan (29), warga Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik.

Atas dasar itu, sepasang kekasih tersebut lantas dibawa petugas ke Mapolsek Manyar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Keduanya lalu mengakui bahwa telah mencuri motor yang sedang terparkir di depan mushala tanpa dikunci setir.

Selain itu, keduanya mengaku mencuri setelah pesta minuman keras (miras) di Surabaya.

"Kedua pelaku diancam dengan Pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan hukuman penjara paling lama 7 tahun," kata Windu.

Polisi mengamankan barang bukti berupa motor Honda Beat dan Yamaha RX King. Selain itu, polisi juga mengamankan satu unit telepon genggam milik pelaku.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/29/172627178/curi-motor-usai-pesta-miras-sepasang-kekasih-diamankan-polisi-di-gresik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke