Salin Artikel

Video Viral 2 Ibu-ibu di Probolinggo Curi Emas, Pemilik Toko: Mereka Sudah Ahli...

Rekaman CCTV itu diunggah ke media sosial dan viral. Dalam video rekaman itu, salah satu pelaku mengenakan pakaian kuning dan lainnya memakai kerudung coklat.

Kedua pelaku terlihat meminta penjaga toko mengeluarkan kalung emas di etalase. Mereka seolah-olah ingin melihat perhiasan itu dari dekat.

Keduanya lalu mengangkat perhiasan itu dan melihatnya secara teliti. Mereka lalu meminta pegawai kembali meminta perhiasan lain.

Saat penjaga toko lengah, emak-emak berkerudung itu memasukkan dua kalung ke saku celananya. Sementara, pelaku lain terus berusaha mengalihkan penjaga toko.

Pemilik toko emas itu, YKK mengatakan, terdapat dua kalung emas yang dibawa pelaku. Masing-masing kalung itu memiliki berat tiga gram dan 10 gram.

YKK menambahkan, harga total kedua kalung emas tersebut mencapai Rp 10 juta.

"Dari penampilannya, mereka sudah ahli karena sekitar 4-5 menit bisa melancarkan aksi itu. Pelaku dengan cepat menunjuk-nunjuk ke perhiasan lain sehingga membuat penjaga kami lengah," jelas YKK saat dikonfirmasi, Selasa (27/9/2022).

YKK menyebut, peristiwa pencurian itu terjadi pada Kamis (22/9/2022). Saat kejadian, YKK berada di belakang toko.

Akibat kejadian itu, YKK mewanti-wanti karyawannya agar selalu berhati-hati. 

Sementara itu, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah mengatakan, hingga Selasa (27/9/2022) masih belum ada laporan terkait hal ini.

"Masih belum ada laporan," tutur Zainullah.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/28/084652678/video-viral-2-ibu-ibu-di-probolinggo-curi-emas-pemilik-toko-mereka-sudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke