Salin Artikel

Bermaksud Mendahului Truk, Pengendara Motor di Gresik Justru Tewas Tertabrak

GRESIK, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan korban meninggal dunia kembali terjadi di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Seorang pengendara motor tewas tertabrak truk di Jalan Raya Dukunanyar, Kecamatan Dukun, Gresik, pada Senin, (26/9/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kecelakaan itu terjadi saat korban bermaksud mendahului truk tersebut.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Gresik, Ipda Wiji Mulyono mengatakan, korban tewas dalam kecelakaan itu adalah Sanusi (50), warga Desa Sembung Anyar, Kecamatan Dukun. Saat itu, ia mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi W 3860 KL.

Sementara, truk yang menabrak dikemudikan oleh Aditya Saputra (24), warga Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur.

"Kejadiannya itu kemarin malam (Senin, 26/9/2022) sekitar pukul 19.00 WIB, namun baru dilaporkan dini hari tadi pada pukul 03.00 WIB," ujar Wiji saat dikonfirmasi, Selasa (27/9/2022).

Wiji menjelaskan, semula korban melaju dari arah utara. Saat berada di lokasi kejadian, korban bermaksud mendahului truk yang dikemudikan oleh Aditya. Truk dan motor sedang melaju dari arah yang sama.

"Pada saat bersamaan, ada sepeda motor tidak dikenal berjalan dari arah berlawanan. Sehingga, saat korban mendahului (truk) mengambil haluan terlalu dekat dan tidak menjaga jarak aman, sehingga terjadi benturan," kata Wiji.

Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai korban oleng ke sisi kiri dan membuat korban terjatuh tertabrak truk. Korban tewas dengan luka pada bagian kepala.

"Korban kemudian dibawa ke RSUD Ibnu Sina untuk dimintakan visum et repertum," ucap Wiji.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/27/181510178/bermaksud-mendahului-truk-pengendara-motor-di-gresik-justru-tewas-tertabrak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke