Salin Artikel

Mahasiswa Pasuruan yang Hilang di Bukit Krapyak Mojokerto Ditemukan Meninggal

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Raffi Dimas Baddar (20), mahasiswa asal Pasuruan yang hilang saat berkemah di kawasan Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia.

Kabar ditemukannya Raffi diungkapkan oleh Saiful Hasan, Humas SAR Surabaya. Saiful menyebut, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Saiful menjelaskan, korban ditemukan di sekitar Goa Cina, tepatnya di dasar air terjun kering di Sungai Kretek, Selasa (27/09/2022) sekitar pukul 10.45 WIB.

“Saat ini masih dalam proses evakuasi. Korban ketemu di sekitar di dasar air terjun kering di sungai Kretek,” ungkap Saiful melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Lokasi ditemukannya korban, jelas Saiful, berjarak sekitar 1,96 kilometer dengan azimut 168 derajat dari mushala makam Krapyak, tempat korban bertemu dengan teman-temannya terakhir kali.

“Saat ini sedang dilakukan proses evakuasi dari dasar jurang dengan menggunakan teknik SRT,” ujar Saiful.

Sebelumnya diberitakan, seorang pendaki bernama Raffi hilang saat berkemah di Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Raffi merupakan warga Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Sebelum dinyatakan hilang, Minggu (11/9/2022), Raffi bersama 10 orang temannya masuk ke loket kawasan perkemahan di Bukit Krapyak sejak Sabtu (10/09//2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Raffi dan teman-temannya kemudian mendirikan tenda di petak 24C RPH Claket, BKPH Pacet, KPH Pasuruan.

Operasi pencarian Raffi sempat dihentikan pada hari kesembilan. Namun, setelah mempertimbangkan berbagai hal, operasi pencarian korban kembali dilanjutkan sehari kemudian.

Berdasarkan catatan waktu sejak dinyatakan hilang, mahasiswa asal Pasuruan tersebut ditemukan pada hari ke-16.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/27/150306678/mahasiswa-pasuruan-yang-hilang-di-bukit-krapyak-mojokerto-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke