Salin Artikel

Warga Bojonegoro Temukan Bayi Masih Berlumuran Darah Menangis di Pekarangan Rumah

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi terbungkus kain selimut berwarna merah dan tergeletak di bawah pohon kelor di halaman rumah warga.

Kepala Kepolisian Sektor Dander, AKP Jadmiko mengatakan, bayi perempuan ditemukan oleh Hartono (50), warga desa setempat sekitar pukul 22.40 WIB, Senin (26/9/2022).

Saat itu, Hartono bersama istrinya sedang beranjak tidur dan mendengar suara tangisan bayi yang dikiranya hantu, sehingga dirinya tak menghiraukan.

Namun, tangisan bayi itu terdengar terus-menerus olehnya hingga membuatnya penasaran dan mencari tahu keberadaan suara tangisan bayi tersebut.

"Saat mendekat ke sumber suara, ternyata ada bayi menangis tergeletak beralaskan selimut merah di bawah pohon kelor depan rumahnya," kata AKP Jadmiko, saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (27/9/2022).

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan adanya penemuan bayi tersebut langsung mendatangi lokasi untuk memastikan informasi dan kondisi bayi.

Dugaannya, bayi perempuan yang ditemukan warga tersebut baru saja dilahirkan. Sebab, pada saat ditemukan kondisi bayi masih ada sisa ari-ari dan bercak lumuran darah.

'Saat ditemukan masih hidup dan ari-ari sudah terpotong, ada bercak lumuran darah, seperti bayi baru lahir," terangnya.


Selanjutnya, petugas kepolisian bersama bidan desa setempat segera membawa bayi tersebut ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan dan mengggali keterangan kepada sejumlah warga untuk mengungkap peristiwa penemuan bayi tersebut.

"Kami akan lakukan gelar dulu untuk memastikan temuan bayi tersebut," kata dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/27/131619278/warga-bojonegoro-temukan-bayi-masih-berlumuran-darah-menangis-di-pekarangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke