Salin Artikel

Diduga Bunuh Diri karena Usahanya Bangkrut, Peternak Telur di Blitar Ditemukan Tewas di Rel KA

KOMPAS.com - Diduga depresi karena usahanya bangkrut, seorang perempuan di Blitar, Jawa Timur, tewas menabrakkan diri ke kereta api.

Korban yang diketahui merupakan peternak ayam petelur itu bernama Kotamin, warga Desa Maron, Kecamatan Srengat.

"Berdasarkan keterangan pihak keluarga seperti itu, mengalami depresi akibat harga telur anjlok. Pihak keluarga sudah berusaha mengobati depresi dengan membawa ke rumah sakit dan lainnya," ujar Kepala Kepolisian Sektor Srengat Kompol Yusuf, Rabu (21/9/2022).

Kronologi

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus itu berawal dari laporan masinis Kereta Api Singosari yang sedang melintas di lokasi saat dalam perjalanan dari arah Jakarta menuju Stasiun Blitar pada Rabu pagi.

Saat itu masinis melaporkan ada jasad di samping rel kereta api di Desa Maron. Setelah ditindaklanjuti, petugas keamanan stasiun segera melakukan pengecekan.


"Petugas keamanan stasiun melakukan pengecekan di lokasi dan mendapati adanya mayat perempuan. Petugas tersebut kemudian melaporkan hal itu kepada pihak kepolisian," kata Staf Humas Polres Blitar Kota Aipda Supriadi.

Selain itu, petugas tidak menemukan kartu identitas apa pun dan hanya secarik kertas di saku korban. Kertas itu tertulis sebuah alamat.

Setelah ditelusuri alamat di kertas itu adalah kediaman korban.

Dugaan sementara, korban menabrakkan diri ke kereta api yang melintas sebelum Kereta Api Singosari.

"Karena ketika KA Singosari melintas lokasi kejadian, masinis melihat jasad korban sudah berada di samping rel," jelasnya.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

(Penulis : Kontributor Blitar, Asip Agus Hasani | Editor : Pythag Kurniati)

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/22/091600578/diduga-bunuh-diri-karena-usahanya-bangkrut-peternak-telur-di-blitar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke