Salin Artikel

Kisah Sukses Desainer Surabaya, Rancang Busana untuk Jennie "Blackpink" dan Selebritas Hollywood

Beberapa di antaranya adalah busana yang digunakan oleh Jennie "Blackpink" dalam video musik berjudul "Shut Down" yang dirilis pada 16 September 2022.

Tak hanya itu, sejumlah selebritas Hollywood pernah memakai busana rancangannya, seperti Nikki Bela, Paris Hilton, Janet Jackson, Toni Braxton, Camilia Cabello, Ariana Grande, dan masih banyak lagi.

"Sampai sekarang, karya-karya busana yang saya rancang semuanya dibuat di Surabaya," kata Diana, Rabu (21/9/2022), seperti dilansir Antara.

Raih penghargaan

Diana bercerita, dirinya mengawali karier sebagai desainer sejak tahun 2010.

Namanya lalu dikenal dunia semenjak meraih penghargaan Global Fashion Award untuk kategori desainer terbaik dalam ajang Couture New York Fashion Week tahun 2015.

"Kebetulan saya adalah desainer Asia pertama yang meraih Global Avenue Award. Menjadi viral karena Fashion TV New York mewawancarai saya selama 45 menit," katanya.


Sejak saat itu, dia menempatkan seorang staf di Los Angels Amerika Serikat.

Hal itu dilakukan supaya karya rancangan busana yang dibuatnya di Surabaya dilirik oleh selebritas dunia.

Benar saja, karyanya diminati dan dipakai di panggung-panggung hiburan bertaraf internasional, seperti Golden Globe, Academy Award, dan Oscar.

Dipesan selebritas papan atas

Diana menuturkan, kunci desainer agar karya busananya mendunia adalah mengenal stylist yang dipekerjakan oleh artis internasional.

Dia mencontohkan, yang menghubunginya untuk pemesanan busana Jennie "Blackpink" adalah stylist-nya.

Begitu pula dengan selebritas lainnya.

"Artis Hollywood itu punya stylist atau penata mode. Kalau artisnya sudah elite, atau disebut elite Hollywood artist, seperti Ariana Grande misalnya, punya beberapa stylist. Biasanya yang berkomunikasi dengan saya adalah The Head of Stylist-nya," kata Diana, menjelaskan alur pemesanan busana selebritas internasional yang kerap diterimanya.

Sementara itu, untuk desainer Indonesia, agar dikenal oleh stylist top dunia, pintu masuknya harus bisa lulus kurasi agar dapat mengikuti peragaan busana tingkat internasional, yang setiap tahun digelar di kota-kota mode dunia, seperti New York, Milan, dan Paris.

Sumber: Antara

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/22/080852178/kisah-sukses-desainer-surabaya-rancang-busana-untuk-jennie-blackpink-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke