Salin Artikel

Truk Sembako Tabrak Pohon di Tuban, 1 Tewas 1 Luka-Luka

Kecelakaan tersebut mengakibatkan sopir truk boks bernama Achmad Nurchozin (31) asal Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro meninggal dunia. Sementara seorang rekan yang mendampinginya mengalami luka-luka.

Kepala Unit Penegakkan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekira pukul 11.00 Wib, Rabu (21/9/2022).

Kecelakaan tunggal itu berawal saat truk boks dengan nomor polisi L 9420 R melaju dari arah selatan menuju utara dan berusaha mendahului kendaraan di depannya dari sebelah kiri.

Nahas, pengemudi truk diduga tidak bisa mengendalikan kemudinya sehingga truk oleng ke kiri dan menghantam sebuah pohon.

"Jadi truk ini berjalan dari arah selatan ke utara saat mendahului dari lajur kiri kendaraan searah di depannya truk ini oleng ke kiri dan menabrak pohon," kata Ipda Eko Sulistyono, kepada Kompas.com, Rabu (21/9/2022).

Setelah menabrak pohon di tepi jalan raya, truk boks tersebut terjebur ke sungai dan muatan yang berupa sembako berserakan di sekitar lokasi.

Eko menyampaikan, Nurchozon meninggal di lokasi. 

"Sedangkan kernetnya selamat," ungkapnya.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian dan mengevakuasi para korban ke rumah sakit.

Polisi juga memeriksa sejumlah saksi di lokasi sekaligus mengamankan barang bukti berupa kendaraan guna penyelidikan lebih lanjut.

"Mobil truk boks hancur yang diamankan kondisinya rusak berat," ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/21/194411078/truk-sembako-tabrak-pohon-di-tuban-1-tewas-1-luka-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke