Salin Artikel

Stadion Gelora Bung Tomo Sukses Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U20, PSSI: Kami Puas

Di ajang tersebut, Timnas U20 Indonesia, selaku tuan rumah, berhasil lolos ke putaran final setelah meraih hasil sempurna. Tim asuhan Shin Tae-yong itu meraih tiga kemenangan dengan mencetak 12 gol dan kebobolan tiga gol.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengapresiasi Pemkot Surabaya karena telah memberikan pelayanan terbaik kepada tim yang bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo.

Yunus menilai, event yang berlangsung selama tiga lalu di Surabaya berjalan lancar tanpa ada kendala sama sekali.

Selain itu, Yunus mengapresiasi para suporter Timnas Indonesia di Kota Surabaya yang telah mendukung dengan semangat luar biasa selama kualifikasi.

"Dukungan suporter Kota Surabaya begitu kuat, hampir 25.000 ribu lebih penonton mendukung anak-anak kami, alhamdulillah bisa juara di kualifikasi kali ini," ucap Yunus saat gala dinner di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Jalan Sedap Malam, Senin (19/9/2022) malam.

Yunus berharap, kualifikasi Piala Asia U20 tak menjadi pertandingan internasional terakhir yang digelar di Stadion GBT.

Menurut dia, Stadion GBT Surabaya sudah sangat layak dijadikan venue event pertandingan bola tingkat Asia berikutnya, bahkan internasional.

"Kami harap event ke depan bisa digelar kembali di Gelora Bung Tomo Surabaya. Kami puas, senang dengan disiplin dan semangat suporternya," kata dia.

"Tribun dan stadion sudah hampir sempurna, keluar masuknya mudah, bahkan di luar stadion itu lalu lintas kendaraannya cepat terurai, karena ada tiga flow keluar masuk kendaraan dengan hampir 30.000 suporter," ucap Yunus.

Selain itu, Marselino turut mengapresiasi Pemkot Surabaya telah memberi fasilitas Stadion GBT sebagai venue sekaligus tempat latihan Timnas Indonesia.

"Sejauh ini Stadion GBT sudah sangat baik di gelaran Kualifikasi Piala Asia. Bahkan kami bisa lolos ke pertandingan berikutnya di Uzbekistan. Apa lagi kan digelarnya di Surabaya, wani," kata dia.


Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2023 Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya adalah bagian dari sejarah.

Momen kemenangan itu membuat bangga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan seluruh masyarakat Indonesia, terutama bagi warga Kota Pahlawan.

"Surabaya dan warganya akan selalu ada untuk Indonesia," kata Eri.

Menurut Eri, FIFA telah melihat langsung situasi di stadion GBT.

"Alhamdulillah tadi FIFA melihat jalan yang masuk ke GBT. Kaget betul FIFA, karena ada jalur yang dari tol, baik jalur yang dari Pelindo, juga jalur dari JLLB (Jalur Lingkar Luar Barat)," kata Eri.

"Mereka mengatakan ini sebenarnya tujuh bulan, delapan bulan dari waktu sidak pertama, tapi sekarang sudah selesai," ucap Eri.

Untuk ke depannya, Eri siap jika stadion GBT  akan terus menjadi tempat pertandingan-pertandingan skala nasional dan internasional.

"Insya Allah ke depan GBT akan menjadi salah satu base camp-nya pertandingan Garuda, Bangsa Indonesia, dan PSSI," tutur dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/20/230736778/stadion-gelora-bung-tomo-sukses-jadi-tuan-rumah-kualifikasi-piala-asia-u20

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke