Salin Artikel

Puluhan Jurnalis di Lumajang Gelar Shalat Ghaib untuk Azyumardi Azra

Puluhan jurnalis dan polisi menggelar shalat ghaib untuk mendoakan mendiang Ketua Dewan Pers itu di Mapolres Lumajang, Selasa (20/9/2022).

Ketua Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL) Abdul Rahman mengatakan, sosok Azyumardi Azra merupakan panutan bagi seluruh insan pers di Indonesia.

Menurutnya, perkembangan dunia jurnalistik saat ini sedikit banyak merupakan hasil sumbangsih ide dari cendekiawan muslim terkemuka tersebut.

"Azyumardi Azra ini tokoh yang inklusif dalam hal pemikiran, tentu ini sangat menyejukkan dan menjadi panutan kita dalam membuat produk jurnalistik yang benar, berkualitas, dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," kata Rahman di Lumajang.

Menurutnya, ketokohan dan sumbangsih beliau untuk membangun atmosfer media yang baik harus mampu ditangkap setiap insan pers yang bekerja untuk menghasilkan karya jurnalistik berkualitas.

Dewa berharap, siapa pun pengganti guru besar di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini di Dewan Pers harus mampu mengimplementasikan gagasan besar beliau serta membawa dunia jurnalistik yang lebih baik.

"Kita turut berbela sungkawa, beliau ini tokoh besar, guru besar juga yang mampu mensinergikan dunia pers dengan lembaga-lembaga publik hingga bisa diakses informasinya seperti hari ini," terang Dewa.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/20/222800378/puluhan-jurnalis-di-lumajang-gelar-shalat-ghaib-untuk-azyumardi-azra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke