Salin Artikel

5 Rumah di Tuban Ludes Terbakar, Diduga Api Berasal dari Sampah yang Dibakar

Api yang membakar sejumlah rumah itu diduga berasal dari sampah pakan ternak yang dibakar. Api itu diduga merembet membakar tumpukan jerami di kandang sapi.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP Kabupaten Tuban Sutaji mengatakan, peristiwa kebakaran itu diketahui oleh pemilik rumah pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 00.30 WIB.

"Saat itu, pemilik rumah terbangun dari tidur lelapnya dan mendapati api berkobar membakar semua isi dalam rumahnya," kata Sutaji, saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (18/8/2022).

Sontak, pemilik rumah langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api yang telah membakar rumahnya.

Kondisi cuaca cerah membuat kobaran api dengan mudah menjalar ke bangunan rumah joglo yang menjadi tempat tingalnya serta kandang sapi miliknya.

"Dari peristiwa itu, ada satu ekor sapi milik korban tidak bisa diselamatkan, karena api sudah membesar," terangnya.

Kebakaran rumah warga itu akhirnya dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB, setelah petugas dan tiga mobil Damkar Kabupaten Tuban diterjunkan.

Kebakaran tersebut juga membuat korban harus mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Di antaranya 1 rumah joglo senilai Rp 250.000.000, empat rumah senilai Rp 307.500.000, seekor sapi seharga Rp 15.000.000, padi seberat dua ton, dan sejumlah perabotan rumah 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/18/150633978/5-rumah-di-tuban-ludes-terbakar-diduga-api-berasal-dari-sampah-yang-dibakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke