Salin Artikel

Masa Pencarian Mahasiswa Asal Pasuruan yang Hilang di Bukit Krapyak Diperpanjang

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Hingga hari ketujuh, keberadaan Raffi Dimas Baddar (20), mahasiswa asal Pasuruan yang hilang saat berkemah di kawasan Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, belum ditemukan. Tim Basarnas Surabaya berencana memperpanjang pencarian hingga Senin (19/9/2022).

Mahasiswa asal Pasuruan itu dinyatakan hilang sejak Minggu (11/9/2022). Pencarian korban dilakukan sejak hari itu juga, namun hingga Sabtu (17/9/2022) atau hari ketujuh, keberadaannya belum ditemukan.

Komandan Tim Basarnas Surabaya, Octavino mengatakan, petugas yang diterjunkan belum menemukan korban. Pihaknya juga belum menemukan petunjuk signifikan untuk menemukan jejak keberadaan Raffi.

"Hari ini juga masih nihil. Belum ada pertanda signifikan dari keberadaan korban," kata Octavino saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu malam.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi dan sejumlah pertimbangan setelah melakukan pencarian di hari ketujuh, pencarian keberadaan Raffi diperpanjang hingga Senin mendatang.

Octavino mengungkapkan, di antara alasan sehingga operasi pencarian dilanjutkan hingga Senin yakni pertimbangan dari sisi keluarga korban, serta masa kerja tim Basarnas Surabaya yang baru terhitung lima hari.

Tim Basarnas Surabaya terlibat dalam pencarian Raffi pada Selasa (13/9/2022). Sedangkan dua hari sebelumnya, pencarian dilakukan oleh petugas dan relawan dari berbagai instansi dan komunitas.

“Kami putuskan pencarian dilakukan sampai Senin (19/9/2022) nanti, meski hari ini adalah hari ketujuh sejak korban hilang," ungkap Octavino.

Dia menambahkan, pencarian keberadaan Raffi akan sedikit berbeda dengan sebelumnya. Atas pertimbangan stamina, petugas akan diterjunkan secara bergiliran.

Raffi diketahui merupakan warga Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Sebelum dinyatakan hilang, Raffi bersama 10 orang temannya masuk ke loket kawasan perkemahan di Bukit Krapyak sejak Sabtu (10/09//2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Raffi dan teman-temannya mendirikan tenda di petak 24C RPH Claket, BKPH Pacet, KPH Pasuruan. Pada Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 10.30 WIB, Raffi dilaporkan hilang.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/17/231751078/masa-pencarian-mahasiswa-asal-pasuruan-yang-hilang-di-bukit-krapyak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke