Salin Artikel

Satu Keluarga Asal Surabaya Kecelakaan di Probolinggo, Istri Tewas

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Mobil Sedan Corolla yang memuat satu keluarga asal Surabaya mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 04.30 WIB.

Mobil tersebut jatuh ke parit dan mengakibatkan satu orang tewas.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama mengatakan, mobil dengan nomor polisi L 1287 IL itu dikemudikan oleh Petrus Lasarus Koilmo. Di dalam mobil juga ada istrinya, Marlah, dan kedua putrinya, Sarah Alfina Ayuningsih dan Cicilia Dwi Nabila.

"Sedan melaju dari arah utara. Saat di TKP oleng ke kiri. Kemudian, menabrak material bebatuan. Sedan lantas terpental dan masuk ke parit," kata Aditya, Sabtu (17/9/2022).

Akibat kecelakaan itu, Marlah yang duduk di sebelah suaminya meninggal. Sementara dua putrinya yang duduk di baris kedua mengalami luka-luka. Petrus sendiri selamat.

Seluruh korban dibawa ke RSUD dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo, kemudian dirujuk ke Lumajang. Sementara korban meninggal dibawa ke rumah duka.

Diduga, kecelakaan disebabkan oleh sopir yang lepas kendali.

Aditya berpesan kepada para pengemudi untuk tidak berkendara saat dalam kondisi mengantuk atau lelah.

“Sebaiknya istirahat dulu, jangan sampai karena hal itu (lelah dan mengantuk), menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Sehingga, dapat merugikan diri sendiri, maupun orang lain,” imbau Aditya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/17/155655678/satu-keluarga-asal-surabaya-kecelakaan-di-probolinggo-istri-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke