Salin Artikel

Tulang Kerbau Bunting Ditemukan di Pinggir Sungai Lumajang, Diduga Disembelih Pencuri

Pasalnya, kerbau yang tengah mengandung itu ditemukan tinggal tulang di pinggir Sungai Kali Asem. Anak kerbau juga ditemukan mati.

Sudin mengaku baru mengetahui hewan ternaknya dicuri setelah mendapat informasi dari penggembala.

"Tadi pagi saya dikasih tahu Jumali (penggembala) jika kerbau saya dicuri lalu dijagal (potong), ya saya langsung datang ke sini," kata Sudin di Lumajang, Kamis (15/9/2022).

Sudin menambahkan, kerbau merupakan sumber pendapatannya selama ini. Apalagi, kerbau miliknya itu diperkirakan tiga bulan lagi akan melahirkan.

"Perkiraan saya tiga bulan lagi kerbau ini melahirkan, makanya hampir tiap malam saya sempatkan diri untuk melihatnya. Tapi ndak tahu kok pagi ini sudah begini," katanya.

Akibat aksi pencurian ini, Sudin mengalami kerugian hingga Rp 25 juta. Korban berharap, polisi bisa mengungkap kasus pencurian yang tak lazim tersebut.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Heri Siswanto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya.

"Benar ada pencurian kerbau yang  dicuri langsung dijagal di tempat, kita sedang lakukan penyelidikan, mohon bersabar dulu," terang Heri saat dikonfirmasi.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/16/125032478/tulang-kerbau-bunting-ditemukan-di-pinggir-sungai-lumajang-diduga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke