Salin Artikel

Pria Ditemukan Gantung Diri di Gresik, Tinggalkan Sepucuk Surat Permohonan Maaf

Lokasi temuan mayat pria itu berada di pergudangan Gading Mutiara, Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Menganti AKP Inggit Prasetiyanto mengatakan, identitas mayat pria tergantung di bawah pohon diketahui berinisial JHB (35) warga Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Korban diketahui tinggal di asrama perusahaan yang berada di Kecamatan Pakal, Surabaya.

"Temuan mayat tersebut diketahui pada Kamis (8/9/2022) malam kemarin, sekitar pukul 18.00 WIB," ujar Inggit, saat dikonfirmasi, Jumat (9/9/2022).

Inggit menjelaskan, pada saat itu saksi atas nama Leo Handika yang sedang menjajakan pentol keliling, sempat melihat korban sudah tergantung di bawah pohon saat berada di lokasi.

Temuan tersebut lantas dilaporkan kepada petugas keamanan setempat, yang diteruskan pada laporan polisi.

"Setelah dicek ternyata benar, korban mengenakan kemeja biru dan celana jeans warna hitam," ucap Inggit.


Tidak jauh dari lokasi, petugas juga menemukan mobil Daihatsu Ayla berwarna putih dengan nomor polisi B 2438 FKG.

Termasuk, sebuah surat yang menyentuh hati berupa penyataan permintaan maaf, yang ditujukan kepada para sahabat dan kerabat.

Korban juga menuliskan dalam surat tersebut, bagi siapa pun yang merasa memiliki permasalahan dengan dirinya untuk berhubungan dengan orangtuanya.

Korban juga izin berpamitan untuk meninggalkan dunia, karena tidak kuat menanggung malu.

"Terkait malu apa, ini yang masih kami lakukan pendalaman. Rencananya habis shalat Jumat ini, kami panggil pihak keluarga untuk dimintai keterangan. Nanti kalau sudah selesai, akan kami beritahu lebih lanjut," tutur Inggit.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.

Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/09/132914178/pria-ditemukan-gantung-diri-di-gresik-tinggalkan-sepucuk-surat-permohonan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke