Salin Artikel

Jenazah Pilot dan Kopilot Pesawat Latih Bonanza Akan Dimakamkan di Taman Makam TNI AL Sidoarjo

Kadispenal TNI AL Laksma Julius Widjojono mengatakan, jenazah disemayamkan di Wisma Perwira dan akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia TNI AL di Kecamatan Sedati, Sidoarjo, pada Jumat (9/9/2022) besok.

"Besok tanggal 9 September 2022, jenazah akan dimakamkan di Juanda, tepatnya di Taman Makam Bahagia TNI AL Ds. Gisik Gebang, Kelurahan Gisik Cemandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, selesai shalat Jumat," kata Kadispenal Laksma Julius kepada Kompas.com, Kamis (8/9/2022) malam.

Ia menjelaskan, pilot itu adalah Lettu Laut (P) Judistira Eka Permady dengan jabatan Wadan Pesud 2 Flight II Ron 200, alumni AAL Angkatan 62, dan beralamat di Jl. Patria Permai V BA-01 Surabaya.

Sedangkan kopilot Letda Laut (P) Dendy Kresna Bakti menjabat Wadan Pesud 1 Flight II Ron 600, beralamat tinggal di Jalan Kawi No 3 Komplek Lanudal Juanda.

"Keduanya sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ucap Julius.

Sampai saat ini, TNI AL masih mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat T-2503. Proses investigasi saat ini tengah berlangsung pasca pesawat dilakukan evakuasi dari laut.

"Masih belum diketahui, menunggu investigasi setelah pesawat dievakuasi dari laut," tutur dia.


Seperti diketahui, pesawat latih milik TNI AL dikabarkan jatuh di Selat Madura pada Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Pesawat latih TNI AL yang jatuh itu adalah jenis G-36 Bonanza T-2503.

Kadispen Koarmada II Letkol Asep Ardiansyah membenarkan jika pesawat latih milik TNI AL itu terjatuh.

"Benar, telah terjadi musibah kecelakaan jatuhnya pesawat udara (pesud) jenis G-36 Bonanza T-2503 milik TNI AL tadi pagi," kata Letkol Asep dihubungi Kompas.com, Rabu (7/9/2022).

Ia menyampaikan, terdapat dua kru yang berada di dalam pesawat latih G-36 Bonanza T-2503 milik TNI Angkatan Laut (AL). Mereka adalah pilot Lettu Laut (P) Judistira Eka Permady dan Co-pilot Letda Laut (P) Dendy Kresna Bhakti.

Ia menjelaskan, pesawat latih milik TNI AL itu jatuh di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS).

"Pesawat tersebut terjatuh atau mengalami kecelakaan saat melaksanakan latihan dengan KRI-KRI di jajaran Koarmada II," ujar Asep.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/08/184027778/jenazah-pilot-dan-kopilot-pesawat-latih-bonanza-akan-dimakamkan-di-taman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke