Salin Artikel

Demo Buruh Surabaya Tolak Kenaikan BBM, Begini Rekayasa Lalu Lintas yang Dibuat Polisi

Dua lokasi itu yaitu di depan Gedung Grahadi Jalan Gubernur Suryo dan depan Gedung DPRD Jatim Jalan Indrapura.

Polisi mengaku sudah membuat rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di dua titik lokasi jalan utama Surabaya itu.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman mengatakan, untuk rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung DPRD Jatim Jalan Indrapura, arus lalu lintas dari arah Jalan Tembakan akan diarahkan ke Jalan Dupak.

"Sedangkan arus lalu lintas dari arah Jalan Sikatan akan dialihkan ke arah Jalan Pahlawan dan pengendara tidak boleh mengarah ke Jalan Indrapura," katanya dikonfirmasi Selasa siang.

Sementara rekayasa lalu lintas di sekitar depan Gedung Grahadi Jalan Gubernur Suryo, untuk kendaraan dari Jalan Gemblongan akan diarahkan ke Jalan Genteng Kali.

Adapun arus kendaraan dari Jalan Tunjungan akan diarahkan ke Jalan Embong Malang.


Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Basuki Rahmat akan dialihkan menuju Embong Malang.
Pihaknya memastikan mengawal pergerakan massa aksi dari sejak masuk wilayah Kota Surabaya.

Dia memastikan, rombongan pengunjuk rasa berjalan tertib karena pergerakannya akan dikawal oleh polisi dari empat lokasi titik kumpul yang disediakan.

"Ada 4 titik kumpul massa pengunjuk rasa yakni Bundaran Waru, Frontage Ahmad Yani, depan Royal Plaza hingga Jalan Setail Kebun Binatang Surabaya," jelasnya. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/06/163652078/demo-buruh-surabaya-tolak-kenaikan-bbm-begini-rekayasa-lalu-lintas-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke