Salin Artikel

Diduga Tangki Bocor, Mobil Pikap Terbakar Saat Antre Isi BBM di SPBU Tuban

TUBAN, KOMPAS.com - Sebuah mobil pikap terbakar saat antre untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Lajulor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kebakaran mobil tersebut terjadi saat mengantre menjelang kenaikan harga, Sabtu (3/9/2022).

Sontak, kebakaran mobil di SPBU tersebut membuat warga yang sedang mengantre untuk mengisi BBM panik dan berlarian menjauh dari lokasi SPBU.

Beruntung, dalam kejadian itu, pengemudi mobil pikap berhasil keluar dari mobil saat kendaraannya terbakar.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban, Sutaji, mengatakan, kendaraan pikap itu terbakar sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu, mobil pikap tanpa muatan itu sedang mengisi BBM di SPBU di Desa Lajulor menjelang pengumuman kenaikan harga BBM oleh pemerintah.

"Saat mengisi BBM di SPBU, pikap tersebut tangkinya bocor sedikit sehingga terjadi kebakaran kecil," kata Sutaji saat dikonfirmasi.

Mengetahui muncul api dari kendaraan pikap tersebut, petugas SPBU langsung mengambil Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang ada di SPBU untuk memadamkan api.

"Api bisa dipadamkan dengan menggunakan APAR oleh petugas SPBU," pungkas Sutaji.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/04/144106778/diduga-tangki-bocor-mobil-pikap-terbakar-saat-antre-isi-bbm-di-spbu-tuban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke