Salin Artikel

Bayi Laki-laki Ditemukan di Pinggir Sungai Lumajang, Polisi Cari Orangtuanya

Bayi itu ditemukan pertama kali oleh Ida Farida, warga desa setempat. Saat itu, Ida berniat mencuci baju di sungai bersama anaknya, sekitar pukul 16.30 WIB.

Tiba di tempat biasa mencuci pakaian, Ida melihat bungkusan selimut biru. Saat diperiksa, ternyata bungkusan itu berisi bayi mungil berjenis kelamin laki-laki dengan tali pusar yang belum dipotong.

Diduga, bayi itu baru saja dilahirkan beberapa jam yang lalu. Sebab, di bagian tangan dan kakinya masih ada bercak darah. Rambut bayi malang itu juga masih berbau darah seperti belum dibasuh air.

"Kaget tidak menyangka nemu bayi, akhirnya anak saya ini tak suruh panggil kakak dan minta tolong untuk lapor ke pak kades," kata Ida di Lumajang, Jumat (2/9/2022).

Bayi itu kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang. Selama belum ditemukan orangtuanya, Pemkab Lumajang melalui Dinas Sosial berjanji akan merawat sang bayi.

Diketahui, bayi itu lahir dengan berat 2,8 kilogram dan panjang 43 centimeter.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, polisi mencari orangtua bayi tersebut.

Selain koordinasi dengan pihak desa, polisi berkomunikasi dengan bidan, puskesmas, dukun bayi, hingga rumah sakit di Pasirian.

Dewa juga berharap masyarakat membantu mencari ibu bayi. Jika pernah melihat perempuan muda hamil, tetapi sekarang tidak ketahuan di mana bayinya, Dewa meminta masyarakat melapor ke polisi.

"Kalau pun identitas tidak ingin diketahui, kami punya nomor (telepon) silakan dihubungi saja," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/02/190633578/bayi-laki-laki-ditemukan-di-pinggir-sungai-lumajang-polisi-cari-orangtuanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke