Salin Artikel

Detik-detik Bus Gunung Harta Terbakar di Situbondo, Kebakaran Diketahui Usai Sopir Dengar Teriakan Warga

KOMPAS.com - Bus Gunung Harta terbakar di Jalan Raya Pantura, tepatnya di Jalan Raya Desa Mlandingan Wetan, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis (1/9/2022) malam.

Bus yang mengangkut 17 penumpang itu sedang dalam perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah, menuju Bali. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bungatan Iptu Sukamto mengatakan, berdasarkan keterangan pengemudi, kebakaran diketahui usai sopir mendengar teriakan warga di sekitar lokasi soal kepulan asap di bus.

"Ketika sopir melihat spionnya ada kepulan asap dari belakang bus dan sopir meminggirkan bus ke pinggir jalan raya," ujarnya, dikutip dari Surya.

Saat mengetahui bus terbakar, sopir dan kru bus membangunkan seluruh penumpangnya untuk segera turun.

Sukamto menuturkan, kebakaran membuat badan bus Gunung Harta bernomor polisi DK 7153 GH itu hangus.

"Seluruh badan bus hangus terbakar, dan api baru bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi," ucapnya.

Sebelum petugas damkar datang ke lokasi, kru bus dan penumpang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, mereka tidak berhasil karena api kian membesar.

Bus Gunung Harta yang dikemudikan oleh I Gusti Nyoman Suarta (52) itu diduga terbakar akibat korsleting di bagian mesin.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Bus Pariwisata Gunung Harta Terbakar di Pantura Situbondo, 17 Penumpang Selamat

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/02/161100378/detik-detik-bus-gunung-harta-terbakar-di-situbondo-kebakaran-diketahui-usai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke