Salin Artikel

Tersengat Listrik Saat Perbaiki Rumah, Tukang di Lamongan Tewas

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro mengatakan, peristiwa itu terjadi saat Sucipto memperbaiki rumah kakak iparnya, Aseman (55), di Desa Sukoanyar, Rabu (31/8/2022).

"Kejadiannya kemarin sekitar pukul 07.00 WIB pagi, tersengat aliran listrik saat memperbaiki rumah kakak iparnya (Aseman)," ujar Anton, saat dikonfirmasi, Kamis (1/9/2022).

Peristiwa itu bermula ketika Sucipto hendak mengebor salah satu dinding di rumah kakak iparnya.

"Namun saat korban mencolokkan kabel bor ke stopkontak, tiba-tiba tanpa sengaja tangan korban menyentuh kabel yang terkelupas. Sehingga korban tersengat aliran listrik dalam posisi duduk," kata Anton.

Kejadian tersebut sempat diketahui oleh kuli bangunan dan rekan korban, Sukijan (64). Rekan korban itu langsung berteriak meminta tolong.

Keponakan korban yang mendengar teriakan itu langsung mematikan meteran listrik di rumah itu.

"Korban kemudian dibawa menuju Puskesmas Turi dalam kondisi tidak sadar, dengan pihak puskesmas lantas memeriksa dan hasilnya korban dinyatakan sudah meninggal dunia," ucap Anton.

Keluarga korban lalu melaporkan peristiwa itu kepada perangkat desa setempat dan polisi. Polisi lalu mendatangi lokasi dan meminta keterangan para saksi terkait insiden itu.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/02/080046778/tersengat-listrik-saat-perbaiki-rumah-tukang-di-lamongan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke