Salin Artikel

Bobol Tembok Kantor Desa di Probolinggo, Maling Gasak 2 Laptop Berisi Data Penting

Pelaku membobol tembok kantor desa dan mengambil sejumlah barang berharga.

Kepala Desa Klampokan Bahriatun Nikmah mengatakan, petugas kebersihan di kantor desa itu kaget melihat ruangan yang berantakan pada Senin (29/8/2022) pagi. Petugas juga menemukan tembok bagian belakang kantor berlubang.

Lubang itu diduga dibuat pelaku untuk masuk ke dalam kantor. Padahal, kata Nikmah, biasanya banyak pemuda yang berkumpul di kantor desa untuk memakai wifi gratis.

"Biasanya anak-anak muda di sini kalau malam banyak yang ke sini untuk numpang Wi-Fi karena kami gratiskan sekaligus membantu menjaga kantor desa," ujar Bahriatun saat dikonfirmasi, Kamis (1/9/2022).

Bahriatun menduga, maling beraksi saat kantor desa sudah sepi. Ia juga telah melaporkan kasus dugaan pencurian itu ke polisi.

"Barang yang hilang dua laptop, satu di antaranya digunakan sekdes, dan satunya pelayanan," kata dia.

"Masih ada barang berharga lainnya namun tidak diambil. Kerugian sekitar Rp 15 juta,” ujarnya.

Menurut Bahriatun, lubang yang dipakai pencuri masuk ke kantor desa telah ditambal. Kepala desa pun akan memasang kamera closed circuit television (CCTV) di kantor tersebut. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Besuk Bripka Fajar Prajawanto membenarkan pencurian tersebut. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami sudah libatkan sejumlah tim untuk melakukan olah TKP beberapa waktu lalu. Termasuk tim identifikasi Polres Probolinggo,” kata Fajar saat dikonfirmasi, Kamis.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/01/160405278/bobol-tembok-kantor-desa-di-probolinggo-maling-gasak-2-laptop-berisi-data

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke