Salin Artikel

Hadapi Kenaikan Harga Pangan, Wali Kota Batu Minta Warga Tanam Cabai di Pekarangan

Hal itu sebagai salah satu solusi menghadapi inflasi atau kenaikan harga kebutuhan pangan. Menurutnya, peran serta masyarakat dibutuhkan dalam membantu pemerintah mengendalikan inflasi.

"Inflasi paling banyak disumbang dari transportasi ya, harga-harga BBM akan naik, kemudian pendidikan yang waktunya membayar uang sekolah dan pangan," kata Dewanti dalam sambutannya pada kegiatan Sarasehan Go Digital UMKM, Rabu (31/8/2022).

Dewanti menilai, cabai merupakan salah satu bahan pangan yang penting bagi masyarakat. Dewanti meminta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu membagikan bibit cabai kepada masyarakat.

"Yang paling mencolok cabai dan bawang merah, kalau kita tidak makan cabai rasanya tidak semangat, Pak Sekda dan Pak Heru Kadis Pertanian saya minta untuk membagikan bibit cabai, satu rumah tangga tanam lima bibit," katanya.

Dia mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Kota Batu mengikuti Kota Malang yang saat ini diperkirakan berada di angka 6 persen.

Namun, untuk inflasi juga berada di angka yang sama. Namun, dia menilai inflasi tetap terjaga dan harus diwaspadai.

"Tapi inflasinya juga 6 persen, artinya pertumbuhannya tetap. Walaupun kita lihat beberapa waktu lalu di Kota Batu, aktivitas perekonomian sudah luar biasa, Disparta beberapa waktu lalu juga mengadakan expo," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/01/123349178/hadapi-kenaikan-harga-pangan-wali-kota-batu-minta-warga-tanam-cabai-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke