Salin Artikel

"Harapan Saya Harga BBM Tidak Dinaikkan"

MALANG, KOMPAS.com - Antrean panjang kendaraan bermotor terlihat di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Malang dan Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (31/8/2022).

Seperti di SPBU Jalan Trunojoyo Kota Malang sekitar pukul 16.00 WIB dan SPBU Jalan Bandung Kota Malang sekitar pukul 18.00 WIB. Antrean kendaraan juga terlihat di SPBU Jalan Diponegoro Kota Batu sekitar pukul 21.00 WIB.

Antrean panjang kendaraan di SPBU itu dipicu oleh rencana pemerintah menaikkan harga BBM.

M Soleh, pengendara yang antre di SPBU Jalan Bandung, mengatakan, dirinya antre membeli BBM jenis Pertalite. Soleh mengaku sudah mengetahui rencana kenaikan harga BBM oleh pemerintah.

"Ya, menurut saya berat mas kalau dinaikkan. Kebutuhan juga ikut naik. Tapi, penghasilan tetap saja. Harapan saya harga BBM tidak dinaikkan. Tapi saya ikut saja apapun keputusannya," kata Soleh.

Yuanita, pengendara roda empat yang antre di SPBU Jalan Diponegoro, mengaku baru mengetahui adanya rencana kenaikan harga BBM. Dia pun lantas mengisi tangki bensin kendaraan dengan membeli 37 liter BBM jenis Pertalite.

"Ya, baru tahu tadi, terus cepat-cepat beli ini sebelum naik harganya. Ya kita ngikut aja kalau harga naik, soalnya kan kita butuh juga," kata wanita yang berstatus sebagai ibu rumah tangga itu.

Seperti diketahui, pemerintah berencana menaikkan harga BBM bersubsidi. Namun, belum dipastikan kapan harga BBM itu akan dinaikkan.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/31/225645878/harapan-saya-harga-bbm-tidak-dinaikkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke