Salin Artikel

Pemkab Banyuwangi Bebaskan Farel Prayoga Pilih SMP yang Dikehendaki

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Pendidikan menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Farel Prayoga atas prestasi yang telah diraih.

Penghargaan itu berupa 'golden ticket' kepada Farel untuk memilih Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dikehendaki setelah lulus dari jenjang Sekolah Dasar (SD), mengingat saat ini telah kelas 6.

"Sertifikat ini bagian dari komitmen Pemkab Banyuwangi sebelumnya, sesuai arahan Presiden untuk Farel dalam melanjutkan pendidikan sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno, Selasa (30/8/2022).

Suratno mengatakan, Farel telah berjasa besar membuat masyarakat Banyuwangi bangga.

"Maka dari itu komitmen kami menjamin pendidikan untuk Farel. Bisa dipakai untuk memilih sekolah jenjang SMP di mana pun lewat jalur otomatis karena prestasinya langsung nasional," ujar Suratno.

Dinas Pendidikan Banyuwangi juga memberikan pesan khusus untuk menunjang pengembangan karier Farel.

"Kata kuncinya adalah terus meningkatkan kemampuan menyanyi, koreografer, pengetahuan seni musik dan seni panggung yang lebih akademis," terang Suratno.

Jika terus konsisten mengembangkan bakatnya, kata Suratno, maka karier Farel di masa depan akan semakin moncer.

"Apalagi, selain penyanyi, cita-cita Farel ingin jadi pilot. Jadi orang sekitar Farel harus banyak memberikan suport dan masukan untuk mewujudkan impian menjadi pilot itu," ungkap Suratno.

"Juga harus punya modal akademik sains, IPA, matematika, bahasa inggris, IT dan komunikasi kalau ingin jadi pilot. Optimis Farel pasti bisa," imbuhnya.

"Terus menjadi anak yang baik, rendah hati, dan anak saleh. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk Farel dan kita semuanya," ujar Suratno.

Suratno berharap, orang-orang yang berada di sekitar Farel untuk mendukung tumbuh kembangnya.

"Kami berharap semuanya mulai dari orangtua, label, sekolah dan lingkungan sekitar Farel dapat mendukung niat baiknya dalam mewujudkan impian mulia itu," tutup Suratno.

Seperti diketahui, Farel Prayoga mendapat beasiswa penuh dari Pemkab Banyuwangi hingga ke jenjang kuliah.

Penyampaian pemberian beasiswa itu dikatakan langsung oleh Bupati Ipuk di depan Farel dan kepala dinas, ASN, serta pegawai di lingkungan Pemkab Banyuwangi.

Menurut Ipuk, beasiswa itu diberikan Pemkab Banyuwangi sesuai arahan Presiden Joko Widodo kepada Farel, agar pelantun lagu 'Ojo Dibandingke' itu tetap sekolah meski sudah menjadi penyanyi tenar.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/30/175621678/pemkab-banyuwangi-bebaskan-farel-prayoga-pilih-smp-yang-dikehendaki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke