Salin Artikel

Sempat Menghilang, Ibu Balita yang Tewas di Kediri Ditemukan dalam Kondisi Lemas

KEDIRI, KOMPAS.com - Sempat menghilang, Nr (30), ibu kandung balita Zk (3) yang tewas mengenaskan di Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, akhirnya ditemukan.

Nr langsung diantar ke Rumah Sakit Bhayangkara karena kondisinya yang lemas.

Sebelumnya, Nr menjadi sosok yang paling dicari, terutama oleh polisi, karena menghilang dan diduga terlibat kematian anaknya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor (Polres) Kediri Ajun Komisaris Polisi Rizkika Atmadha mengatakan, Nr diamankan di sekitaran kolam lele yang berada di belakang rumahnya, Senin (29/8/2022) pagi.

"Saat masyarakat melakukan aktivitas kebetulan melihat yang bersangkutan di belakang rumahnya. Kita juga dapat laporan dari keluarga lalu kita amankan," ujar Rizkika kepada wartawan, Senin (29/8/2022).

Saat ditemukan, Nr dalam keadaan lemas diduga karena sakit. Sehingga, petugas membawanya ke RS Bhayangkara untuk perawatan.

"Kita lakukan tindakan pertama rujuk ke RS Bhayangkara untuk dirawat di sana," lanjut Rizkika.

Atas kondisi itulah, pihaknya belum bisa melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan perihal latar belakang kematian anak kandungnya itu.

Sembari menunggu pemulihan kesehatan Nr, pihaknya saat ini tengah melengkapi berkas administrasi penyelidikan dan pemeriksaan para saksi.

Sebelumnya diberitakan, balita Zk (3) ditemukan tewas di rumahnya dengan luka di bagian kepalanya, Sabtu (27/8/2022). Zk ditemukan oleh An (49), neneknya.

Beberapa saat sebelum kejadian itu, Zk masih bermain di rumah tetangganya dan diminta pulang oleh Nr. Nr sendiri menghilang usai penemuan mayat anaknya tersebut.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/29/201608778/sempat-menghilang-ibu-balita-yang-tewas-di-kediri-ditemukan-dalam-kondisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke