Salin Artikel

Komplotan Pencuri Bobol Gedung SMP di Madiun, 18 Komputer Raib

MADIUN, KOMPAS.com - Sebanyak 18 unit komputer raib setelah komplotan pencuri membobol gedung SMPN 2 Geger, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Komplotan pencuri masuk ke gedung sekolah dengan merusak pintu belakang.

“Pencuri masuk pintu belakang dekat kantin sekolah. Kejadiannya Sabtu (27/8/2022) malam lalu,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor (Polres) Madiun, AKP Danang Eko Abrianto kepada Kompas.com, Senin (29/8/2022).

Menurut Danang, pihak sekolah sudah melaporkan kasus tersebut ke polisi. Tadi pagi, tim Sat Reskrim Polres Madiun sudah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi hilangnya 18 unit komputer di SMPN 2 Geger Madiun.

Saat melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi sudah mengambil beberapa sidik jari yang tertinggal di lokasi kejadian. Tak hanya itu, polisi juga sudah memeriksa penjaga sekolah tersebut.

“Kami sudah olah TKP dengan mengambil beberap sidik jari. Selain itu kami sudah memeriksa penjaga sekolah," kata Danang.

Dari hasil olah TKP, pencuri mengambil CPU dan monitornya saja, sementara keyboard dan mouse ditinggal di dalam ruangan.

Danang mengatakan, saat komplotan pencuri masuk, tidak ada penjaga yang berada di gedung sekolah. Dengan demikian, pencuri masuk mengambil 18 unit komputer di ruang kurikulum SMPN 2 Geger Madiun.

Untuk masuk ke ruang komputer, pencuri merusak pintu ruangan. Pasalnya, pintu ruangan mudah dirusak dengan tangan manusia.

Terkait rekaman CCTV di lokasi kejadian, Danang menuturkan sekolah tidak memasang CCTV di area sekolah.

“Tidak ada CCTV di lokasi kejadian. Namun kami sementara mengejar pelakunya,” jelas Danang.

Ia menduga, pelaku pencurian itu lebih dari dua orang. Terlebih komputer yang diambil mencapai 18 unit.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/29/161119178/komplotan-pencuri-bobol-gedung-smp-di-madiun-18-komputer-raib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke