Salin Artikel

Mayat Perempuan yang Ditemukan di Sungai Kediri adalah Korban Pembunuhan

Setelah identitasnya berhasil diketahui, yakni Melisa Dwi Wahyuni (24) warga Dusun Sentul, Desa Karanganyar, Kecamatan Kandat, teranyar adalah terungkapnya penyebab kematiannya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rizkika Atmadha mengatakan jenazah tersebut merupakan korban pembunuhan.

"Iya, betul (korban pembunuhan) Mas," ujar AKP Rizkika pada Kompas.com, Sabtu (27/8/2022).

Meski demikian polisi belum mengungkap tanda-tanda pembunuhannya dan belum ada pihak yang dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Sebab, kata Rizkika, pihaknya saat ini tengah mematangkan penyelidikan dengan memperdalam pemeriksaan terhadap para saksi maupun pengejaran terhadap terduga pelakunya.

"Masih kita perdalam lagi keterangan saksi-saksi dan sebagainya. Nanti kalau sudah ketangkap (pelakunya) kita rilis," lanjut Rizkika.

Sebelumnya diberitakan, mayat perempuan ditemukan membusuk di sungai yang berbatasan antara Kecamatan Ringinrejo dan Kecamatan Kandat, Senin (22/8/2022), petang.

Saat ditemukan itu kondisi pakaian pada mayat masih lengkap namun tidak ditemukan identitas apa pun. Lalu, jenazahnya dievakuasi ke RS Bhayangkara Kota Kediri untuk autopsi.

Dari penyelidikan oleh pihak Polsek Kandat akhirnya berhasil mengungkap identitas jenazah, yang merupakan warga sekitar sungai.

Petugas saat itu juga mendapati keterangan dari keluarga bahwa korban yang telah bersuami itu tidak pulang ke rumah sejak 15 Agustus 2022.

Usai terungkapnya identitas tersebut jenazahnya kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan sedangkan tindak lanjut kasusnya diambil alih oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/28/051654178/mayat-perempuan-yang-ditemukan-di-sungai-kediri-adalah-korban-pembunuhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke