Salin Artikel

Hendak Jemput Sekolah, Ibu di Mojokerto Meninggal Usai Tabrak Mobil yang Putar Balik

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Seorang ibu di Kota Mojokerto, Jawa Timur, meninggal usai menabrak mobil box yang sedang putar balik, dalam perjalanan ke sekolah anaknya.

Korban adalah NI (40), warga Lingkungan Tringgilis, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. 

Kecelakaan yang membuat korban meninggal dunia, terjadi di Jalan Raya Putri Campak, Lingkungan Tringgilis, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Jumat (26/8/2022) siang.

Berdasarkan kronologi yang dihimpun kepolisian setempat, korban saat itu sedang menaiki motor Yamaha Mio S 4678 TL, melaju di Jalan Raya Putri Campak. 

Korban yang saat itu diketahui akan menjemput anaknya di sekolah, dikejutkan dengan adanya mobil box yang sedang putar balik di depannya.

Karena jarak yang terlalu dekat, korban tak mampu menghentikan laju motornya. Korban menabrak mobil box hingga terlempar sejauh 10 meter.

Korban yang tak memakai helm, mengalami luka cukup parah di bagian kepala. Dia dinyatakan meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kanit Laka Satlantas Polres Kota Mojokerto, Ipda Lukma Basoeni mengatakan, pihaknya telah olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari saksi mata di lokasi kecelakaan.

Menurut dia, sikap pengemudi mobil box yang tidak cermat dan tidak hati-hati saat melakukan putar balik, menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.

"Pengemudi mobil box kurang hati-hati dan kurang konsentrasi terhadap situasi di sekitarnya, sehingga ditabrak oleh pengendara motor," ungkap Lukma saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (26/8/2022) malam.

Dia mengungkapkan, mobil box tersebut dikemudikan oleh Sukirno (51), warga Bojonegoro. Mobil dan pengemudi kini diamankan dan ditahan di Mapolres Kota Mojokerto. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/27/064525778/hendak-jemput-sekolah-ibu-di-mojokerto-meninggal-usai-tabrak-mobil-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke