Salin Artikel

Rumah Warga Terbakar di Sumenep, Kerugian Capai Rp 300 Juta

SUMENEP, KOMPAS.com - Rumah milik Imam Mahmudi di Jalan Kalimas, Dusun Jepun Timur, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terbakar, Rabu (24/8/2022) sekitar pukul 00.30 WIB.

Meski tak ada korban jiwa, kebakaran yang melalap hampir seluruh rumah tersebut menyebabkan kerugian materiil hingga Rp 300 juta.

"Diperkirakan kerugian bangunan rumah sekitar Rp 300 juta, kalau korban jiwa nihil," kata Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, AKP Widiarti saat dihubungi, Rabu.

Widiarti menjelaskan, kejadian kebakaran itu diketahui oleh seorang saksi bernama Lukman yang mengetahui salah satu kamar di rumah Imam Wahyudi terdapat percikan api.

Lukman yang mengetahui bahwa Imam Wahyudi sedang tertidur di dalam kamar langsung menghubunginya. Keduanya langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Korban sudah berusaha memadamkan api melalui jendela kamar dengan air selang bersama warga, namun api semakin membesar dan menjalar ke ruangan lain," ujar Widiarti.

Karena api terus membesar, korban kemudian menghubungi Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumenep melalui call center 112. Dua unit truk pemadam kebakaran langsung didatangkan ke TKP dan dibantu warga untuk memadamkan api.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB," tuturnya.

Ia menduga, kebarakan terjadi karena adanya korsleting listrik di salah satu kamar korban. Api dengan cepat membakar seisi rumah lantaran angin kencang sedang melanda di hampir seluruh wilayah Kabupaten Sumenep.

"Kebakaran terjadi diduga karena diakibatkan korsleting listrik. Makanya kami minta masyarakat selalu waspada," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/24/144413878/rumah-warga-terbakar-di-sumenep-kerugian-capai-rp-300-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke