Salin Artikel

Kapolsek Sukodono Ditangkap karena Narkoba, Semua Polsek di Sidoarjo Gelar Tes Urine

Tes urine dilakukan setelah Kapolsek Sukodono AKP KT dan empat anak buahnya ditangkap karena dugaan penyalahgunaan narkoba pada Selasa dini hari.

"Kami langsung kumpulkan semua Kapolsek dan pejabat utama Polresta Sidoarjo dan langsung saya minta tes urine," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro saat dikonfirmasi, Selasa malam.

Namun, Kusumo enggan menjelaskan secara terperinci hasil dari tes urine tersebut. Hasil tes, kata dia, telah diberikan kepada Bidang Propam Polda Jatim.

"Hasilnya kami serahkan ke Bidang Propam Polda Jatim," ujarnya.

Sebelumnya, lima anggota Polsek Sukodono, Sidoarjo, ditangkap tim Propam Polda Jatim karena dugaan penyalahgunaan narkoba. Salah satu dari lima orang itu adalah Kapolsek Sukodono AKP KT.

Jumlah anggota yang ditangkap itu bertambah setelah sebelumnya dikabarkan tiga orang yang ditangkap.

Penangkapan dilakukan di Polsek Sukdono pada Selasa dini hari. Kusumo membantah penangkapan dilakukan saat pesta narkoba.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto sebelumnya menyebut tiga anggota Polsek Sukodono yang ditangkap Propam Polda Jatim.

Mereka yaitu AKP KT, serta YHP dan YS berpangkat Aiptu.

Ketiga anggota tersebut, terang Dirmanto, ditangkap di Mapolsek Sukodono. Ketiganya langsung dites urine dan hasilnya positif menggunakan sabu.

"Ketiganya positif narkoba jenis sabu," jelas Dirmanto.

Selain menangkap sejumlah polisi itu, tim Propam Polda Jatim menyita sejumlah barang diduga kuat alat yang dipakai para pelaku untuk mengonsumsi narkoba jenis sabu.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/24/053900478/kapolsek-sukodono-ditangkap-karena-narkoba-semua-polsek-di-sidoarjo-gelar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke