Salin Artikel

Sekolah di Lumajang Dibobol Maling, 4 Laptop dan Uang Tabungan Siswa Raib

Empat buah laptop dan uang tunai jutaan rupiah digondol maling yang sebelumnya merusak gembok ruangan kepala sekolah, perpustakaan, dan ruang guru.

Adapun 4 laptop yang digondol pelaku yakni, Laptop Acer Aspire 3 A314 N5100 Ram 12 GB-256 GB SSD, Laptop Sony Vaio core i5 Ram 4 GB-128 GB SSD, Notebook Acer dan Laptop merk HP core i3 ram 4GB masing-masing 1 unit.

Saat kejadian, sekolah memang sedang libur akhir pekan sehingga tidak ada satu orang pun di dalam sekolah.

"Minggu siang baru dapat kabar kalau sekolah kemalingan, langsung dikumpulkan sama kepala sekolah semuanya," kata Herlinawati, salah seorang guru di SDIT Lumajang, Selasa (23/8/2022).

Herlinawati menambahkan, peristiwa itu mengakibatkan sekolah mengalami kerugian hingga Rp 20 juta. Ditambah, beberapa data penting sekolah yang tersimpan di laptop.

"Apabila ada yang menjual laptop dengan tipe itu mohon diinformasikan," tambahnya.

Sementara, Kapolsek Kedungjajang AKP Marianto membenarkan kejadian bobolnya sekolah tersebut.

Menurutnya, ketiadaan kamera CCTV di sekolah membuat polisi cukup kesulitan mengungkap pelaku.

Polisi kini tengah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi. Selain itu, polisi juga memeriksa CCTV milik Dishub Kabupaten Lumajang yang berada di jalan.

"Benar ada kemalingan, sekarang masih kita selidiki, saksi juga kita periksa semua di Reskrim Polres, kamera CCTV juga, semoga segera terungkap pelakunya," jelas Marianto.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/23/173944378/sekolah-di-lumajang-dibobol-maling-4-laptop-dan-uang-tabungan-siswa-raib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke