Salin Artikel

Rumah di Kota Malang Terbakar Akibat Korsleting, Kerugian Ditaksir Rp 20 Juta

Api yang membakar rumah milik I Putu Resna Febrilana itu awalnya diketahui warga yang melihat kepulan asap dari lantai dua. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun, asap yang semakin tebal berubah menjadi kobaran api yang besar. Salah satu warga melapor ke UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang.

"Setelah itu, kami meluncur ke lokasi dengan membawa lima unit mobil PMK (Pemadam Kebakaran) dan 15 petugas pemadam, serta dibantu dengan beberapa relawan," kata Kepala UPT PMK Kota Malang, Teguh Budi Wibowo saat dihubungi, Jumat (19/8/2022).

Petugas membutuhkan waktu sekitar 55 menit untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Lokasi kejadian yang berada di permukiman padat penduduk sempat membuat petugas mencari posisi tempat pemadaman yang strategis.

Hal itu dilakukan agar kebakaran tidak merambat ke bangunan sekitar.

"Kemudian pada pukul 01.38 WIB, kami balik kanan (kembali ke markas) dan kebakaran dinyatakan padam sepenuhnya. Dalam kejadian ini juga tidak ada korban jiwa maupun luka-luka," katanya.

Akibat kebakaran itu, pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting.

"Tetapi untuk lebih lanjutnya masih menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/19/190523878/rumah-di-kota-malang-terbakar-akibat-korsleting-kerugian-ditaksir-rp-20

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke