Salin Artikel

Nelayan Pantai Serang Blitar Hilang Terseret Arus Saat Pasang Keramba Ikan di Laut

BLITAR, KOMPAS.com - Seorang nelayan di Pantai Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, hilang terseret arus air laut pada Rabu (10/8/2022) sore.

Nelayan bersama Suwarno (40) itu sedang memasang keramba ikan bersama adiknya, Supadi (35), di tengah laut pada jarak sekitar 1 kilometer dari bibir pantai ketika peristiwa nahas itu terjadi.

Kepala Desa Serang Dwi Handoko mengatakan, Suwarno terbawa arus air laut saat berusaha mengejar perahunya yang terlepas dari tali jangkar.

"Jadi korban dan adiknya melaut menggunakan speedboat. Di lokasi kejadian, tiba-tiba tali jangkar yang mengikat speedboat terlepas, mungkin karena perahu terseret arus yang kuat," ujar Handoko saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu malam.

Melihat speedboat bergerak menjauh terseret arus, Suwarno berenang mengejar.

Belum berhasil meraih speedboat, Suwarno justru tenggelam terseret arus air laut.

Adik korban yang bernama Supadi (35), kata Handoko, berusaha berenang mengejar Suwarno, namun gagal. Dalam waktu sekejap, Suwarno sudah tidak terlihat dalam pandangan Supadi.

Supadi akhirnya berhasil meraih speedboat dan bergegas kembali ke daratan guna meminta bantuan warga.

"Saat ini kami warga kelompok nelayan Serang masih terus mencari keberadaan korban," ujarnya.

Kata Handoko, peristiwa itu terjadi hanya sekitar 1 jam setelah Suwarno dan Supadi berangkat melaut pada sekitar pukul 15.30 WIB.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/11/071829178/nelayan-pantai-serang-blitar-hilang-terseret-arus-saat-pasang-keramba-ikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke