Salin Artikel

Kelompok Perguruan Silat Bentrok dengan Warga Malang, 3 Orang Dibawa ke RS

Bentrokan diduga dipicu lantaran warga terganggu dengan aksi rusuh rombongan saat melintas di Jalan Sudanco Supriadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, pada Minggu (7/8/2022) dini hari.

Kepala Kepolisian Resor Kota Malang Kombes Budi Hermanto membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dia juga telah menurunkan anggotanya di lapangan untuk mencari para pelaku.

Sedangkan di lokasi kejadian tengah dilakukan sterilisasi. Akibat kejadian tersebut juga terdapat korban yang mengalami luka-luka.

"Kami akan cari pelakunya dan akan kami proses. Kami juga masih mendalami dan melakukan penyelidikan untuk mencari tahu apa duduk perkaranya dan siapa yang terlebih dahulu memicu pertikaian tersebut," kata Budi saat dihubungi, Minggu.

Menurut kesaksian warga di lokasi kejadian, rombongan itu masuk ke perkampungan dan melempari warga dan rumah warga dengan paving block.

Selain itu, beberapa orang dalam rombongan itu juga mengacungkan senjata tajam (sajam).

Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Supiyan menuturkan, akibat kejadian tersebut diketahui terdapat tiga korban yang mengalami luka-luka.

Ketiga korban juga telah dibawa ke RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Malang untuk mendapatkan penanganan medis.

"Saat ini, pihak Kepolisian masih mendalami keterangan para saksi. Proses hukum akan tetap berjalan, karena selain ada korban luka-luka, mereka juga melakukan pengrusakan bangunan yang ada di sekitar lokasi," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/07/160128278/kelompok-perguruan-silat-bentrok-dengan-warga-malang-3-orang-dibawa-ke-rs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke