Salin Artikel

Wahana Salju Dibuka di Surabaya, Ada Kereta Gantung hingga Permainan Ski

SURABAYA, KOMPAS.com - Untuk merasakan sensasi hawan dingin sampai 5 derajat celsius, atau merasakan turunnya butiran salju sampai menyentuh kulit kepala, tidak perlu jauh-jauh sampai ke Eropa atau ke Jepang.

Di Surabaya, ada destinasi wisata baru untuk merasakan semua sensasi itu. Trans Snow World menyajikan wahana permainan berlatar belakang musim dingin Negeri Sakura.

Wahana yang berada di gedung Trans Icon di Jalan Ahmad Yani Surabaya itu dihadirkan dengan pemandangan pedesaan dilengkapi rumah khas Jepang lengkap dengan lampion berwarna merah dan juga Gunung Fuji yang tampak menjulang tinggi dari kejauhan.

Trans Snow World menyajikan beragam permainan seperti kereta gantung yang akan mengajak pengunjung merasakan sensasi melintasi pegunungan salju sambil melihat putihnya salju dari ketinggian.

Chief of Business Officer Trans Entertainment, Narita Eliani mengatakan, selain kereta gantung, juga ada permainan ski di lapisan salju.

"Bagi yang baru pertama kali, di sini disediakan instruktur yang siap untuk membantu dan membuat pengunjung bisa bermain ski," terangnya saat pembukaan Trans Snow World, Jumat (5/8/2022).

Ada juga permainan snow tube yang mengajak pengunjung meluncur menggunakan ban besar di atas salju. Selain menggunakan snow tube, pengunjung juga bisa meluncur menggunakan kereta luncur yang bisa dinikmati sendiri ataupun berdua. 

Spot foto instagramable melengkapi Trans Snow World, mulai dari foto dengan latar belakang putihnya salju, foto bersama snowman, foto saat bermain ski ataupun berfoto sambil menikmati secangkir kopi hangat dengan latar belakang arena ski.

"Untuk pengunjung jangan lupa siapkan pakaian hangat terbaik supaya dapat menikmati keseruan seluruh permainan dengan nyaman," tutupnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjadi orang pertama yang mencoba wahana permainan di Trans Snow World sekaligus ikut meresmikan Trans Icon Mall.

Kehadiran mal yang dilengkapi dengan wahana hiburan menarik tersebut diyakini akan menjadi magnet pariwisata baru dan pendongkrak ekonomi Jatim.

"Mudah-mudahan kehadiran Trans Icon Mall bisa menyemai kehidupan karena banyak tenaga kerja yang bekerja di sini. Bahwa di sini ada kehidupan, kebahagiaan  dan pertumbuhan ekonomi yang mensejahterakan," kata Khofifah.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/05/194810078/wahana-salju-dibuka-di-surabaya-ada-kereta-gantung-hingga-permainan-ski

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke