Salin Artikel

Berenang di Sungai Usai Belajar Kelompok, 2 Pelajar Tewas Tenggelam

Kapolsek Kuripan Polres Probolinggo Iptu Suhartono menyebut, kejadian itu terjadi pada Rabu (13/8/2022), pukul 12.00 WIB. Pelajar itu berenang setelah belajar kelompok.

"Kedua pelajar meninggal tenggelam di sungai usai belajar kelompok. U yang bermaksud menolong IBH ikut tenggelam," ujar Suhartono saat dihubungi, Jumat (5/8/2022).

Kedua pelajar itu berenang bersama lima teman lainnya, yakni NW (14) asal Kecamatan Kuripan, S (14) asal Kecamatan Sukapura, CL (14) asal Kecamatan Lumbang, CI (14) asal Kecamatan Sukapura, dan VRS (15) asal Sukapura.

Peristiwa itu bermula ketika IBH dan U belajar kelompok di rumah NW. Selesai belajar kelompok, IBH mengajak teman-temannya ke rumahnya.

Setelah tiba di rumah IBH, mereka lalu pergi ke rumah U. IBH dan U lalu mengajak lima teman mereka untuk berenang di sungai. Namun, teman-teman mereka tak ingin berenang.

Berdasarkan keterangan saksi, kata Suhartono, IBH yang lebih dulu berenang di sungai. Namun, IBH tenggelam dan meminta tolong. 

U yang melihat temannya meminta tolong langsung berenang ke sungai. Keduanya tenggelam di titik sungai yang dalam.

Melihat kedua kawannya tenggelam, teman korban langsung memanggil warga sekitar untuk meminta pertolongan. IBH pun dievakuasi dari sungai, menyusul U.

“IBH meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara U sempat dibawa ke Puskesmas Patalan akan tetapi nyawanya juga tidak terselamatkan,” lanjut Suhartono.

Suhartono menambahkan, berdasarkan keterangan petugas medis Puskesmas Kuripan, tidak ada bekas kekerasan dari kedua jasad korban. Kedua korban lalu dimakamkan pihak keluarga. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/05/103302978/berenang-di-sungai-usai-belajar-kelompok-2-pelajar-tewas-tenggelam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke