Salin Artikel

Bupati Bojonegoro Lantik 13 Kepala SD supaya Tak Ada yang Rangkap Jabatan

BOJONEGORO, KOMPAS.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awwanah melantik 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) guru yang telah mengabdi puluhan tahun menjadi kepala Sekolah Dasar (SD) di Bojonegoro, Jawa Timur.

Menurutnya, para ASN yang dilantik sebagai kepala sekolah merupakan hasil seleksi melalui pendidikan dan pelatihan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Dengan pelantikan kepala sekolah yang baru ini, ke depan diharapkan tidak ada lagi ASN yang merangkap jabatan sebagai kepala sekolah di dua tempat atau lembaga.

"Sebab, kita juga sudah punya calon kepala sekolah," kata Bupati Anna Mu'awwanah melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (4/8/2022).

Anna menyampaikan, mutasi dan pengisian jabatan di lingkungan Pemkab Bojonegoro ini bertujuan untuk penyegaran dalam melaksanakan tugas.

Karenanya, para pegawai Pemkab Bojonegoro yang baru saja dilantik harus memiliki semangat baru untuk melaksanakan tugasnya.

"Selamat bertugas dan bekerja dengan baik para pejabat yang baru saja dilantik," ungkapnya.

Selain melantik 13 kepala sekolah, Bupati Anna Mu'awwanah juga memutasi para pegawai ASN di lingkungan Pemkab Bojonegoro untuk mengisi jabatan baru, di antaranya ada 23 jabatan administrator, dua jabatan pengawas dan lima jabatan fungsional.

"Pejabat yang saat ini dilantik totalnya ada 43 orang meliputi pejabat administrator, pengawas, fungsional dan kepala sekolah," terangnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/04/223706878/bupati-bojonegoro-lantik-13-kepala-sd-supaya-tak-ada-yang-rangkap-jabatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke