Salin Artikel

Vaksinasi Booster Kedua Nakes, Dinkes Malang: Menunggu Distribusi Pemprov Jatim

Dinas Kesehatan Kabupaten Malang belum bisa memastikan pelaksanaan vaksinasi karena menunggu distribusi vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"SDMK (Sumber Daya Manusia Kesehatan) banyak yang dapat vaksin Covid-19 jenis Moderna. Jadi booster-nya juga pakai Moderna juga," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Mursyidah melalui pesan singkat, Rabu (03/8/2022).

Saat ini, menurut Mursyidah, stok vaksin booster jenis Moderna di Kabupaten Malang sedang kosong.

"Jadi menunggu distribusi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur," jelasnya.

Sementara ketersedian vaksin di Kabupaten Malang saat ini jumlahnya sebanyak 38.286 dosis, yang terdiri dari merek Sinovac, Modernas, dan Prizer.

"Vaksin Sinovac sebanyak 36.594 dosis, Moderna 24 dosis, dan Pfizer 1.668 dosis. Ketersediaan vaksin ini diperuntukkan bagi masyarakat umum," ujarnya.

Mursyidah mengatakan, dinas kesehatan akan mengambil tambahan stok vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Yakni vaksin Moderna sebanyak 5.000 dosis, Pfizer 50.000 dosis, dan Astrazeneca 1.000 dosis. Tambahan stok vaksin inilah salah satunya yang direncanakan untuk vaksin booster kedua tenaga kesehatan," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/03/151646378/vaksinasi-booster-kedua-nakes-dinkes-malang-menunggu-distribusi-pemprov

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke