Salin Artikel

Apresiasi Sumenep Drag Bike, Bupati: Ini Langkah Nyata Menyalurkan Bakat Pemuda

Ia pun mendukung Kejuaraan Nasional Drag Bike yang berlangsung di Sumenep sebagai sarana penyaluran bakat pembalap.

"Saya mengapresiasi pelaksanaan Sumenep Drag Bike Championship tahun ini, karena kejuaraannya sebagai langkah nyata untuk menyalurkan bakat pemuda dan pecinta balapan di jalan yang benar,” kata Fauzi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (1/8/2022).

Fauzi menjelaskan, aktivitas balap liar di Kabupaten Sumenep sudah meresahkan masyarakat. Aktivitas itu, sering dilakukan sekelompok pemuda setiap Sabtu malam.

Atas dasar itu, Pemkab Sumenep sangat mendukung segala bentuk kegiatan yang bernilai positif bagi kaum muda untuk menyalurkan bakat, termasuk kejuaraan Drag Bike di Kabupaten Sumenep oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim tersebut.

“Jangan melakukan balapan liar di jalan umum, karena kegiatan yang dilakukan itu membahayakan keselamatan diri sendiri juga bagi masyarakat pengguna jalan umum. Jadi para pembalap kembangkan bakat di jalur yang benar supaya bermanfaat bagi diri sendiri melalui prestasinya,” kata dia.

Jika di kemudian hari masih ditemukan aktivitas balap liar di Sumenep, pihaknya mengaku tak segan-segan mengambil tindakan tegas.

“Yang jelas, Pemerintah Kabupaten Sumenep manakala masih ada laporan ada balapan liar dan memakai knalpot brong, tidak mengeluarkan izin kejuaraan otomotif seperti drag bike, alasannya pembalap motor tidak memanfaatkan jalur resmi dalam menyalurkan bakatnya,” ungkapnya.

Kejuaraan Nasional Drag Bike Region B tersebut dilangsungkan di Jalan Lingkar Barat Desa Gedungan Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep.

Kegiatan itu diikuti oleh 350 starter dari berbagai kelas, di antaranya kelas kejurnas dan supporting yang berlangsung sejak Minggu (31/7/2022) hingga Senin (1/8/2022).

https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/01/131804078/apresiasi-sumenep-drag-bike-bupati-ini-langkah-nyata-menyalurkan-bakat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke