Salin Artikel

Perbaiki Kabel Jaringan Seluler, Teknisi Tewas Terjatuh dari Menara

Menara tersebut berada di Desa Sentul, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timiur.

R meninggal seketika saat memperbaiki kabel jaringan seluler dari ketinggian sekitar 50 meter dari lokasi ketinggiannya, pada Jumat (29/7/2022).

Menurut D, rekan kerja R, saat itu dirinya dan R serta seorang rekannya naik ke atas menara menggunakan perangkat keamanan kerja lengkap untuk memperbaiki kabel jaringan.

Saat berada di ketinggian 50 meter, R yang berasal dari Kabupaten Blora, Jawa Tengah, hendak memindah kabel pengapian. Namun beberapa saat kemudian R terjatuh ke tanah dan meninggal seketika.

”Waktu itu R bersama saya di atas menara. Tiba-tiba R terjatuh dan sempat bergelantungan ke kabel sambil berteriak. R lalu jatuh ke tanah,” jelas D.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke polisi. Personel Polsek Gading membawa mayat R ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Gading Aipda Antono mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP tersebut, R meninggal karena kecelakaan kerja.

Pihak keluarga juga sudah mengikhlaskan peristiwa tersebut karena menganggapnya musibah. Keluarga juga menolak mayat R diotopsi.

”Keluarga juga langsung membawa jenazah R dari RSUD, ke Kabupaten Blora untuk dimakamkan,” kata Antono, Minggu (31/7/2022).

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/31/141229478/perbaiki-kabel-jaringan-seluler-teknisi-tewas-terjatuh-dari-menara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke