Salin Artikel

Soal Pilpres 2024, PAN Jatim Bahas Nama Khofifah hingga Andika Perkasa di Rakerwil

Selain nama Gubernur Jawa Timur itu, muncul nama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Tapi yang paling santer nama Bu Khofifah, karena beliau tokoh asli Jatim dan tokoh perempuan Jatim," kata Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig di Surabaya, Jumat (29/7/2022).

Nama-nama yang muncul, kata dia, akan dibahas dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Jatim II di Surabaya, Sabtu (30/7/2022).

"Nama-nama yang muncul akan kami bahas besok, mekanisme penentuannya seperti apa kita tunggu besok," jelasnya.

Nama yang disepakati dalam Rakerwil, kata anggota Komisi I DPR RI ini, akan dibawa di forum Rakernas PAN di Jakarta pada Agustus.

Hasil dari Rakernas akan ditetapkan sebagai usulan PAN tentang nama capres atau cawapres yang akan diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Selain PAN, KIB juga diisi dua partai parlemen yakni Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Rakerwil II PAN Jatim akan dihadiri Ketua Umum PAN yang juga menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Di hari yang sama, Zulkifli Hasan akan membuka event pasar tebus murah PAN Jatim.

Ada 1.000 paket sembako berisi beras, gula, dan minyak, yang bisa ditebus oleh warga dengan harga Rp 24.000. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/29/235810778/soal-pilpres-2024-pan-jatim-bahas-nama-khofifah-hingga-andika-perkasa-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke