Salin Artikel

Nama dan Foto Ketua DPRD Lamongan Dicatut, Meminta Imbalan Uang

LAMONGAN, KOMPAS.com - Nama dan foto Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan, Jawa Timur, Abdul Ghofur, dicatut orang tidak bertanggung jawab. Orang itu menggunakan nama dan foto Abdul Ghofur untuk profil Whatsapp dan meminta imbalan berupa uang kepada relasi Abdul Ghofur.

Abdul Ghofur mengatakan, orang itu menggunakan fotonya yang tengah mengenakan kaus putih dan memakai kacamata. Di foto yang dijadikan profil Whatsapp itu terdapat nama dirinya, H Abdul Ghofur, di bagian atas.

"Mulai tadi pagi sudah ada sekitar kurang lebih 21 orang yang sudah bertanya. Mereka menanyakan kepada saya, apa benar itu saya atau tidak. Ada rekan di partai (PKB), macam-macam," ujar Abdul Ghofur saat dikonfirmasi, Kamis (28/7/2022).

Abdul Ghofur menegaskan, nomor tersebut bukan dirinya. Dia meminta kepada semua pihak untuk tidak menghiraukannya.

Politisi PKB ini juga mengimbau kepada pihak yang telah dihubungi oleh nomor tersebut untuk tidak menanggapi.

"Alhamdulillah, kebanyakan mereka yang sempat dihubungi via Whatsapp sudah paham bila itu bukan saya. Karena saya tidak pernah minta-minta seperti itu. Jadi belum sampai ada korban yang tertipu," kata Abdul Ghofur.

Meski demikian, Abdul Ghofur belum berencana melaporkan nomor itu kepada pihak berwenang.

"Sudah saya sampaikan kepada teman-teman dan juga kenalan, jika ada yang chat melalui aplikasi Whatsapp yang mengatasnamakan saya, kemudian meminta-minta supaya hati-hati. Karena sekali lagi saya tegaskan, itu bukan saya," tutur Abdul Ghofur.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/28/185821578/nama-dan-foto-ketua-dprd-lamongan-dicatut-meminta-imbalan-uang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke