Salin Artikel

Polisi Tak Izinkan Konser Langit Hanan Attaki di Sumenep

Konser langit yang dijadwalkan berlangsung di Graha Adi Poday Sumenep, Minggu (31/7/2022), tak mendapat izin keramaian karena dikhawatirkan akan menganggu pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

"Polres Sumenep tidak mengeluarkan surat izin keramaian terkait kegiatan konser langit bersama ustaz Hanan Attaki," kata Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Sumenep AKP Widiarti saat dihubungi, Selasa (27/7/2022).

Widiarti menjelaskan, Polres Sumenep sudah menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sumenep.

Rapat koordinasi yang juga dihadiri oleh sejumlah organisasi masyarakat keagamaan itu menghasilkan kesepakatan untuk menolak dan tidak memberi izin keramaian pada acara konser langit ustaz Hanan Attaki tersebut.

Pihak Polres Sumenep, lanjut Widiarti, meminta panitia penyelenggara untuk membatalkan kegiatan tersebut.

"Polres Sumenep meminta kepada pihak panitia untuk membatalkan kegiatan konser langit bersama ustaz Hanan Attaki demi menjaga harkamtibmas di Kabupaten Sumenep," pungkasnya.

Kegiatan ceramah ustaz Hanan Attaki bertajuk Konser Langit di Kabupaten Sumenep sempat menjadi perbincangan usai selebaran poster kegiatan tersebar di media sosial.

Dalam poster tersebut, tertulis dengan tajuk 'Konser Langit Bersama Ustaz Hanan Attaki'.

Acara itu akan berlangsung pada 31 Juli mendatang di Graha Adi Poday Sumenep dan gratis untuk umum dengan kuota terbatas dan shalat isya berjamaah. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/27/142833578/polisi-tak-izinkan-konser-langit-hanan-attaki-di-sumenep

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke