Salin Artikel

Kasus Polisi Digerebek Warga di Jombang Diselesaikan secara Kekeluargaan, Ini Penjelasannya

Rumah yang dikunjungi oknum polisi itu ditempati seorang perempuan bersuami. Namun, suami perempuan itu sedang berdinas ke Surabaya.

Setelah digerebek, warga menyerahkan polisi itu ke Polsek Jogoroto. Perkara itu kemudian ditangani Polres Jombang.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha mengungkapkan, pihaknya telah menyelidki kasus tersebut.

Polisi telah meminta keterangan suami perempuan pemilik rumah tersebut.

Sang suami, kata Giadi, menganggap masalah itu tak perlu dilanjutkan ke perkara hukum. Kasus itu diselesaikan secara kekeluargaan.

Apalagi, kata dia, sang suami menyebut, pertemuan antara istrinya dengan anggota polisi berinisial B itu membahas bisnis perumahan di Jombang dan Mojokerto.

“Yang bersangkutan merasa bahwa hal itu merupakan masalah keluarga, sehingga diselesaikan secara kekeluargaan antara suami, istri maupun saudara B yang merupakan anggota Polri,” kata Giadi, Selasa (26/7/2022) malam.

Menurut Giadi, polisi telah memulai proses penyelidikan kasus itu berdasarkan ketentuan Pasal 284 KUHP. Namun, penanganan kasus itu dihentikan karena sang suami tak membuat laporan.

“Perkara tersebut adalah delik absolut. Karena pihak suami tidak mau melaporkan kejadian tersebut, kami menghentikan perkara tersebut dalam status penyelidikan,” ujar Giadi.


Berdasarkan pemeriksaan, polisi berinisial B itu bertamu sejak pukul 16.00 WIB. Namun, oknum polisi itu tak kunjung pulang hingga pukul 21.30 WIB.

Warga pun akhirnya menggerebek rumah itu dan menggelendang oknum polisi tersebut ke polsek terdekat.

Sebelumnya, oknum polisi yang bertugas di Mojokerto, Jawa Timur, digerebek warga karena bertamu hingga larut malam di Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Senin (25/7/2022) malam.

Oknum polisi yang digerebek warga, berinisial B, berpangkat Ipda. Setelah digerebek warga, oknum polisi itu dibawa warga ke kepada Kepolisian Sektor Jogoroto. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/26/222546578/kasus-polisi-digerebek-warga-di-jombang-diselesaikan-secara-kekeluargaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke